Saturday, January 3, 2015

Chevrolet: Lebih Penting Bikin Senang Konsumen

Bukan sekedar penjualan sebagai konsentrasi paling utama PT General Motors Indonesia Manufacturing (GMIN). Untuk pasarkan jenis Chevrolet, GMIM juga mengutamakan pada kenikmatan pelanggannya.

" Bila customer senang bukanlah tak mungkin saja penjualan bakal naik. Lantaran mereka (customer) dapat menularkan ke kerabat dekatnya, keluarganya, tetangga-tetangganya, " kata Public Relation Director PT General Motors Indonesia Manufacturing (GMIM) Maria Sidabutar di sela acara Chevrolet Year End Media Gathering di kafe Cacaote, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Sesaat Presdir GMIM, Michael Dunne menyampaikan, ada tiga hal untuk lebih mendekatkan customer Chevrolet. Pertama, GMIM tawarkan program test drive dengan menyambangi lokasi tempat tinggal. Hal semacam itu juga dapat mendongkrak penjualan Chevrolet.

" Kami membawa unit Chevrolet pada calon customer. Mereka dapat lakukan test drive dengan cara segera di pemukiman. Ide ini kami dari mulai Agustus. Kami segera menyambangi customer bukan sekedar dari diler. Serta ini terkait segera dengan penambahan penjualan, " kata Michael.

ads 
 
Setelah itu, GMIM mempunyai ide ke-2 dengan memakai media digital. Pada awal mulanya, sekian waktu lalu GMIM sudah melaunching suatu drama yang menceritakan perjalanan keluarga Chevrolet Spin.

" Kami memakai media digital. Serta kita ketahui tim marketing kami keluarkan video drama yang bertopik 'Everything Together. Sampai saat ini kami mencatat 3 juta viewer, " imbuhnya.

Hal ketiga yaitu pencapaian penghargaan dari JD Power dengan kelompok kenikmatan pelanggan.

" Inilah sebagai ikhtisar kami saat kami membawa unit test drive pada orang-orang, memakai media digital, lalu dibuktikan lagi dengan JD Power. Memanglah dari segi penilaian, berapakah yang dapat Anda jual th. ini. Namun yang lebih utama lagi bagaimanakah kita dapat mengasyikkan pelanggan, " papar Michael.

SAAT YANG TEPAT MEMILIKI CHEVROLET UNTUK ANDA DAN KELUARGA